Iklan

Ketua TIM TP Pkk dan Bunda Paud koltim Resmi di Kukuhkan

By Iswan
Senin, 12 September 2022, September 12, 2022 WIB Last Updated 2022-10-11T10:52:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


KOTIM.NUSPOS.com– Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis hadiri pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan dirangkaikan penyerahan Surat Tugas Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dekranasda di Aula Pemda, Senin (12/9/2022).



Mengawali sambutannya Plt Bupati Koltim, Abdul Azis mengucapkan terima kasih kepada Pj Ketua Tim penggerak PKK Provinsi, Nur Endang Abbas yang telah mengukuhkan Bunda Paud Koltim yang dirangkaikan dengan penyerahan Surat Tugas Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Koltim.




“Semoga momentum ini benar-benar dimaknai untuk menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab dan kesungguhan,” jelasnya.



Kata Azis, selain menjadi dinamisator program dan kegiatan, juga dapat membina para kader, serta masyarakat luas untuk terus bersemangat, dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan, berdayakan keluarga sesuai wilayah kerja hingga ke tingkat dasa wisma. Dengan harapan selalu jalin koordinasi, komunikasi, dan hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat, demi menyukseskan program kerja yang akan dilaksanakan.



“Saya juga mengharapkan kerja sama yang baik dari pengurus yang dikukuhkan hari ini sebagai mitra pemerintah. Saudari-saudari dapat memberikan sokongan atas jalannya pemerintahan, melalui perencanaan dan implementasi program kerja yang mendukung perwujudan visi dan misi daerah,” harapnya.



Kata dia, hal itu dapat menciptakan program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan pemerintah daerah. Dimana berbagai permasalahan dan tantangan semakin kompleks. Berbagai isu terkait perempuan dan anak, edukasi pencegahan perkawinan anak usia dini, stunting, kasus kekerasan, dan upaya penguatan ekonomi keluarga perlu dikelola secara khusus.



“Saya optimis, dengan langkah beriringan antara pemerintah, serta berbagai elemen masyarakat, maka TP-PKK Kabupaten Kolaka Timur yang berdaya saing, maju dan sejahtera tidak akan jadi angan-angan semata,” tegasnya.



Diakhir sambutannya Plt Bupati Koltim sangat berharap kepada Nur Endang Abbas, selaku Bunda Paud dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara, untuk senantiasa memberikan support, bimbingan dan dukungan terhadap pengurus Paud dan TP-PKK Kabupaten Kolaka Timur dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.



“Dengan sinergitas yang baik antara TP- PKK dengan para pemangku kepentingan, saya yakin pelaksanaan berbagai program kerja dapat berjalan dengan baik, dengan kebermanfaatan yang lebih luas,” tambahnya.



Selanjutnya, Azis berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka Timur untuk menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab.



“Jangan merasa segan untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, para pengurus Paud dan TP-PKK di tingkat Provinsi. Amanah dan tanggung jawab ini memang berat, namun saya yakin dan percaya, saudari-saudari dapat menunaikannya dengan baik,” Tukasnya 




Turut hadir di kegiatan itu, Pj Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara, Nur Endang Abbas, Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sultra, Ketua dan Wakil Ketua dan anggota DPRD Koltim, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Koltim, Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Koltim, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala bagian lingkup pemerintah daerah Kabupaten Koltim, Para Camat se-Koltim dan para Kepala Desa, Lurah se-Koltim. ( Red )






Komentar

Tampilkan

Terkini