Iklan

Pemda Koltim Gelar Forum Dialog Pembauran Kebangsaan

By Iswan
Kamis, 27 Oktober 2022, Oktober 27, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T01:39:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM.NUSPOS.com- Di tujuan untuk bersama memikirkan keberlanjutan pembangunan Kabupaten  Kolaka Timur (Koltim), Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  menggelar Forum Dialog Pembauran Kebangsaan.




Kegiatan Dialog Pembauran Kebangsaan dengan  tema "Merajut Kebersamaan dalam keberlanjutan pembangunan di Wonua Sorume Kabupaten Kolaka Timur"digelar di Baros Desa Tawainalu Kecamatan Tirawuta, Kamis (27/10/2022) malam.




Dalam kegiatan  ini dihadiri  langsung  Plt. Bupati Koltim, Abd Azis, SH yang turut dihadiri,  Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kolaka, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka, Sekda Koltim, Kapolsek Rate-Rate, beberapa Pimpinan OPD,  beberapa anggota DPRD, Koltim, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, sejumlah Ormas, Insan Pers dan pihak-pihak Terkait lainnya.





Plt. Bupati Koltim, Abd Azis, S.H saat memberikan sambutan pada acara Dialog Pembauran Kebangsaan 

Plt. Bupati Koltim, Abd Azis mengatakan, bahwa dialog seperti ini merupakan wadah saluran informasi yang efektif untuk menyatukan persepsi  antara  kelompok Masyarakat, Insan Pers dengan Pemerintah.




"Melalui dialog ini  kita dapat menyadari bahwa  kebersamaan melalui dialog pembaruan kebangsaan kita  dapat menjaga Komitmen sebagai anak Bangsa dalam mewujudkan semangat pemerintahan agar persatuan tetap terjaga dalam membangun Koltim secara bersama-sama,"pintah Bupati melalui sambutan.





Bupati juga membeberkan, bahwa melemahnya persatuan karena  ditandai dengan mudahnya masyarakat terprovokasi dan termakan isu-isu yang menyesatkan yang dapatkan mengancam keutuhan Bangsa Negara dan bahkan di Daerah




Sehingga kata Bupati, melalui dialog Pembauran Kebangsaan, maka  seluruh masyarakat dapat saling memberikan masukan untuk menghindari isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan terutama melalui kegiatan ini dapat menhasilkan ide dan masukan-masukan yang positif dalam mewujudkan pembangunan diberbagai Sektor.




"Dialog pembauran kebangsaan seperti  ini menjadi amat penting dalam merajut kebersamaan dan mengurai perbedaan," Tutupnya. (Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini