Iklan

Jawara Ladongi Unggul Bupati Cup I Lomba Ojek Gabah , Pesta Panen di Desa Tumbudadio

By Iswan
Minggu, 20 November 2022, November 20, 2022 WIB Last Updated 2022-11-21T02:15:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM. NUSPOS.com - Pesta Panen di Desa Tumbu Dadio  Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara ( SULTRA), di isi dengan momen Bupati Cup I Balap Ojek Gabah yang di ikuti 80 peserta dari luar Daerah dan tuan rumah Kolaka Timur .



Pantauan media ini  antusias masyarakat baik Koltim maupun dari luar Koltim  berdatangan mengikuti dan menonton Balap Ojek Gabah dalam rangkaian Pesta Panen yang diselenggarakan selama dua hari , yang dibuka mulai hari Sabtu dan Minggu 19 - 20 November 2022 di Desa Tumbu Dadio.




" Peserta Balap Ojek Gabah dari luar Daerah di ikuti dari Kabupaten Bombana, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Konawe Selatan dan Kabupaten Konawe , sementara itu Balap Ojek Gabah tuan rumah Kolaka Timur di wakili dari Kecamatan Tirawuta , Kecamatan Ladongi , Kecamatan Loea. Dan turnamen  Balap Ojek Gabah ini di pertandingkan 2 macam yaitu  muatan gabah dan non muatan gabah " .



Detik detik babak final Balap Ojek Gabah dengan non muatan di ikuti 6 pembalap  masing masing yaitu : 

1. Irwan dari Tumbas Koltim Kecamatan Tirawuta nomor star 17 Team Lormas RT.

2. Wandi Samaturu Kabupaten Kolaka nomor star 113Team Gibran M.TT

3. Aco Kecamatan Ladongi nomor star 94 Team 94 Ladongi

4. Emmank Lambuya Kabupaten Konowe nomor star 78 

5. Jaya Iwoikondo Koltim Kecamatan Loea nomor star 171 Team Iwoikondo

6. Yuda Kabupaten Bombana nomor star 10




Dalam lomba Balap Ojek Gabah baik muatan maupun non muatan sebagai juara umum dengan skor poin tertinggi 17 mulai babak  penyisihan  sampai semi final dan final di menangkan jawara Team Ladongi nomor star 94 " Aco " dengan mendapat hadiah utama 1 unit sepeda motor Vixion .



Mewakili Plt.Bupati Koltim, Lasky Paemba dalam penutupan Pesta panen Balap Ojek Gabah sekaligus menyerahkan hadiah , terlebih dahulu dalam sambutannya  mengucapkan permohonan maap yang seyogyanya Plt. Bupati Koltim Abdul Azis.SH yang akan menutup . Akan tetapi ada agenda lain yang tidak kala pentingnya untuk perkembangan pembangunan Kabupaten Kolaka Timur di masa yang akan datang. Terlebih pada putaran ekonomi terbilang lancar di Desa Tumbu Dadio dapat dinikmati masyarakat Koltim para pedagan selama momen ini.  Pungkasnya 





" Apresiasi dan trimakasih Abdul Azis selaku Bupati Koltim melalui Laski Paemba ,  kepada Seluruh panitia ,  Pemerintah Desa setempat sebagai tuan rumah, para Sponsor, Team Medis. juga kepada pihak pengamanan TNI dan Polri atas  terselenggaranya dengan Sukses kegiatan Pesta Panen Balap Ojek Gabah di Desa Tumbu Dadio '.



Mengakhiri Sambutannya Lasky berharap Kepada seluruh jawara yang telah berkompetisi pada pesta panen Balap Ojek Gabah di Desa Tumbu Dadio, agar jangan terhenti sampai disini Karena piala Bupati Cup I yang di menangkan " Aco " sifatnya Bergilir . Dan di tahun depan  bulan Juni 2023 kembali akan di gelakr. Harapnya 





Hadir dalam penutupan Pesta Panen Balap Ojek Gabah di Desa Tumbu Dadio Anggot DPRD Koltim Ramli Majid, Staf Khusus Bupati Amran Pirdaus , Kapolsek Rate rate  AKP Arman SH , Mewakili Danramil 1417 , Kapus Tirawuta , Para Sponsor dan Tamu undangan lainnya yang sempat Hadir. ( Red )

Komentar

Tampilkan

Terkini