Iklan

Tugu Logo 45 koltim di Ibu Kota Terabaikan , Saat Perayaan HUT Koltim Ke 10

By Iswan
Rabu, 11 Januari 2023, Januari 11, 2023 WIB Last Updated 2023-01-12T02:14:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM. NUSPOS. com -Perayaan HUT Kolaka timur yang ke-10 di gelar sangat meriah dan megah di isi berbagai kegiatan juga menghadirkan artis-artis ibu kota.Di lapangan kecamatan lambadia. Yang di mulai sejak tanggal 11/1/2023- 13/1-2023


Di Momen  HUT Kolaka  timur yang ke-10 ini  masyarakat sangat menyayangkan tugu simbol kabupaten tidak terurus dan dibiarkan tidak terawat terlihat sangat kumuh. 



Salah satu masyarakat yang berada disekitar tugu yang engan disebutkan namanya mengungkapkan, " seharusnya tugu yg menjadi logo kabupaten di momen ini harus di bersihkan lah di cet kah atau bagaimana supaya terlihat rapi, kalau dulu disini bersih terus dan kalau malam lampunya menyala semua tapi sekarang gelap mi" ungkapnya.


Tugu yang terletak di titik nol atau pusat ibu kota kabupaten Kolaka timur di kelurahan rate- rate kecamatan tirawuta. 


Tugu 45 Adalah simbol peninggalan sejarah para pejuang, juga Sejarah terbentuknya kabupaten Kolaka timur. Perjalanan terbentuknya otonomi daerah baru kabupaten Kolaka timur sangat panjang dan sangat banyak menuai  cobaan para toko pemekaran dan para pemuda pejuang pemekaran Kolaka timur. 


LSM lira koltim meminta kepada Pemda Kolaka timur agar kiranya  simbol sejarah perjuangan yang juga menjadi logo kabupaten agar dapat dipelihara dengan baik dan dirawat sehingga ada perwajahan ibu kota kabupaten Kolaka timur. Karna tugu 45 adalah situs sejara para pejuang.


Di ketahui Berdasarkan undang-undang nomor 8 tahun 2013 yang telah disahkan menjadi lembar negar,  kabupaten Kolaka timur Sulawesi tenggara pada tanggal 11 Januari 2013. Resmi terbentuk sebagai otonomi daerah baru(ODB), Juga berdasarkan Raperda Kolaka timur nomor 8 tahun 2022 di tetapkan hari jadi kabupaten Kolaka timur  tanggal 11 Januari.


Sekda LSM LIRA Koltim Karnito telah melakukan Kordinasi dengan beberapa pihak , Kadis Kebersihan dan Lingkungan Hidup , Bappeda Litban Juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait Hari Ulang Tahun Koltim . Tidak Memperhatikan salah satu Tugu 45 yang di kenal masyarakat Koltim sebagai simbol sejarah Wonua Sorume . Tutupnya Team ( Red )

Komentar

Tampilkan

Terkini