Iklan

" Dengan program Gemas " Dampak Sosial Ekonomi Masyarakat Koltim dapat Teratasi

By Iswan
Senin, 27 Februari 2023, Februari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-04-16T06:31:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM.NUSPOS.com- Program Gemas Koltim (Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat) yang dicanangkan Bupati Koltim Abdul Azis, SH., MH membawa dampak yang luar biasa bagi kehidupan Sosial Ekonomi masyarakat Kabupaten Kolaka Timur. Pasalnya dengan adanya Program Gemas Koltim, banyak permasalahan Sosial Ekonomi yang terselesaikan.


Dengan hadirnya program Gemas Koltim yang dicanangkan Bupati Koltim ini pastinya untuk memastikan hidup Sosial Ekonomi masyarakat Koltim dalam keadaan baik-baik saja. Fokus Bupati Koltim hari ini bagaimana memastikan kondisi Sosial Ekonomi masyarakat terjamin. Mulai dari Infrastruktur, dan sektor lainnya


Program Gemas Koltim, Dinas terkait antisipasi dengan melalukan gerakan cepat tanggap dalam semua situasi dan kondisi. Begitu  banyak program Gemas Koltim yang membawa efek yang luar biasa bagi masyarakat Koltim. Apresiasi dan terimakasih  masyarakat yang merasa terbantu dengan program-program yang dicanangkan Bupati Koltim. Tentunya ini tak lepas dari niatan kerja ikhlas  Abdul Azis untuk membangun Kabupaten Kolaka Timur yang kita cintai bersama


Dengan menoleh  kebelakang bagaimana Program Gemas Koltim yang telah dirasakan  ditengah-tengah masyarakat dengan  menjawab semua keluhan dari berbagai kecamatan  yang ada pada masyarakat Kolaka Timur . Kita mengetahui bersama, berbagai bencana yang di alami, antara lain  Kebakaran rumah, Kebanjiran, Angin Puting Beliung, Tanah Longsor, dan lainnya . Dengan Kondisi dan situasi  tersebut, Bupati Koltim dan Dinas terkait dapat merealisasikan, terjun langsung. Dengan gerak cepat membantu masyarakat bersama Gemas .


Tak hanya itu, bantuk kepedulian Sosial Bupati Koltim ialah bantuan kepada masyarakat yang terdampak angin Puting beliung yang baru-baru ini terjadi di beberapa Desa di Kabupaten Kolaka Timur. Bupati melalui Dinas Perumahan meninjau langsung rumah Warga yang terdampak tersebut. Selain itu, mereka memberikan bantuan dan membenahi rumah masyarakat yang diterjang angin puting beliung. Artinya apa, Program Gemas Koltim ini sangat membantu kehidupan Sosial Ekonomi masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan dari sosok Pemimpin.


Dibidang UMKM misalkan, Bupati Koltim sangat mendukung kegiatan-kegiatan UMKM yang ada di Kabupaten Kolaka Timur. Kemarin, Dinas Perindakop Koltim membantu 1000 UMKM Koltim dengan memberikan masing-masing 1 juta rupiah untuk dimaksimalkan. Selain itu, Bupati juga sangat peduli dengan kondisi pelaku UMKM lainnya.


Pada momentum  HUT Koltim ke-10 Tahun (1 Dekade) Bupati Koltim sempat melaunching Aplikasi Gemas Koltim. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses semua informasi maupun kebutuhan dari segala bidang. Didalam aplikasi itu, masyarakat Kabupaten Kolaka Timur bisa mengadu melalui Form aduan yang nanti nya akan diketahui dan di dengarkan langsung Bupati Koltim. Dengan adanya Form aduan ini, Bupati akan gerak cepat mambantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.


Selain itu, dalam aplikasi Gemas Koltim, masyarakat juga bisa mengakses Form Capil dan Aminduk, Cek PBB, Info Pangan, Informasi Kuliner, Informasi Posyandu, Layanan Darurat, Lowongan Pekerjaan, Produk Taninun, Produk UMKM, Cek Tagihan PDAM, dan Obyek Wisata.



Untuk Form Produk UMKM, UMKM Koltim nanti nya bisa mempromosikan maupun menjual produk nya di Aplikasi tersebut. Dan masyarakat bisa mengakses untuk membeli produk UMKM Kabupaten Kolaka Timur. Juga tak kala pentingnya di bawah kepemimpinan Abdul Azis . Memperkenalkan hasil karya batik tenun wonua sorume di kanca nasional melalui Fasion show  baru baru ini di Jakarta. Adven ( Red )

Komentar

Tampilkan

Terkini