Iklan

Plt. Bupati Koltim Abd. Azis SH, MH, Buka Musrembang di Kecamatan Uluiwoi

By Iswan
Jumat, 10 Februari 2023, Februari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-02-11T03:58:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM.NUSPOS.com- Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Kabupaten Kolaka Timur, dimulai di Kecamatan Uluiwoi. Yang di gelar pada halaman rujab kecamatan, jumat 10/2/2023.




Kegiatan Musrenbang pada tingkat Kecamatan, secara umum bertujuan untuk mendapatkan masukan skala prioritas kegiatan dari Desa maupun Kelurahan, serta menyepakati usulan kegiatan lintas Desa/Kelurahan di Kecamatan tersebut. Sebagai dasar penyusunan rencana kerja Organisasi Perengkat Daerah (OPD) pada tahun berikutnya.




Hasil penetapan usulan kegiatan yang menjadi skala prioritas ditingkat Kecamatan, antara Musdus dan Musdes selanjutnya akan dibawa ke forum OPD untuk dibahas sesuai rancangan Rencana Kerja masing-masing OPD.





Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, SH.,MH, pada Musrembang tersebut, setelah mendengar langsung usulan masyarakat Uluiwoi tentang infrastruktur jalan yang disampaikan langsung oleh Camat Uluiwoi, Husain S.T.,MSi, bahwa yang sangat dan menjadi prioritas utama bagi masyarakat uluiwoi adalah akses infrastruktur jalan.




Atas dasar masukan masyarakat Uluiwoi " Bupati Koltim " menanggapi serta menjawab keluhan masyarakat dengan niat yang tulus dan ikhtiarnya tidak menunggu di tahun 2024 tapi tahun ini akan kita mulai kerjakan peningkatan jalan sampai di Kecamatan Ueesi. Tandasnya




“ Tanpa bapak/ibu sampaikan, saya sudah rasakan jalannya kita.  Seandainya keuangan Daerah kita mampu ditambah APBD kita memadai insyaallah kita beton semua ini sampai desa paling ujung Desa Purau. Namum bapak/ ibu dimohon sabar insyaallah dengan niat yang tulus dan ikhtiar yang kuat usulan di tahun 2024 kita akan pangkas di tahun 2023 ". Imbuhnya




" Insyaallah tahun ini kita akan mulai kerjakan peningkatan jalan sampai di Kecamatan Ueesi. Jadi tidak usah kita tunggu 2024. Tahun ini kita laksanakan, ini adalah jalur kewenagan kabupaten,” Terangnya




Masih 01 Koltim, menanggapi usulan berikutnya terkait rumah tidak layak huni (RTLH),  Azis menjawab tahun ini sudah ada dianggarkan. Sepanjang anggaran tidak melanggar peraturan perundang-undangan dan norma-norma yang berlaku saya pikir itu tidak masalah, buat apa kita menunggu lama sebentar kita tunggu lama, kita lupa karena banyak yang kita pikir. Mudah- mudahan 2023 ini RTLH ada yang kita programkan walaupun mungkin tidak satu kali insyaallah kita upayakan. Tukasnya





Pada Momentum kali ini, Bappeda Litbang Kolaka Timur Mustakim Darwis pada akhir Musrembang Memberikan buku kecamatan dalam angka dan peta kawasan Kabupaten Kolaka Timur serta rencana aksi pencegahan stanting Kabupaten Kolaka Timur, yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Kolaka Timur Abd Azis SH, MH. 



Turut hadir dalam Musrembang tersebut Plt. Bupati Koltim Abd Azis SH, MH, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis A. Ma, Sekda Koltim, OPD, staf Ahli, Asisten, Camat, para Kepala Desa dan Lurah , serta para tamu undangan lainnya yang sempat hadir. ( Red) 


Komentar

Tampilkan

Terkini