Iklan

Wakil Presiden R.I Memberikan Penghargaan Kepada Pemda Kolaka Timur

By Iswan
Rabu, 15 Maret 2023, Maret 15, 2023 WIB Last Updated 2023-04-16T06:28:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM.NUSPOS.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim)  mendapat penghargaan dari Wakil Presiden  Republik Indonesia Ma'ruf Amin atas cakupan kepesertaan jaminan kesehatan yang mencapai lebih dari 95 persen. 




Penghargaan tersebut di terima langsung oleh  Plt Bupati Kolaka Timur Abd Azis, SH.,MH di dampingi Kadis Kesehatan Koltim Ir. Barwik Sirait, M.Si.,MPh  Pada hari selasa 14 maret 2023, bertempat di Balai Sudirman - Jakarta.




" Semoga seluruh masyarakat kolaka Timur semakin aktif dalam pelayanan kesehatan, minimum pemegang kartu JKN - Kartu KIS memeriksakan kesehatannya ke puskesmas sekali sebulan." Kata Barwik Siarait usai mendampingi Bupati Koltim  menerima penghargaan dari Wapres 




Adanya penghargaan ini membuktikan bahwa bupati koltim memberi perhatian yg serius terhadap yankes masyarakat koltim sebagai wujud dari visi misi koltim 2021 - 2026. 




Diharapkannya,  seluruh lapisan Masyarakat Kolaka Timur agar  selalu memperhatikan kesehatannya, apalagi layanan kesehatan saat ini lebih dimudahkan 




" Minimal sekali sebulan berkunjung ke puskesmas atau sekarang ini kita sudah  melaksanakan posyandu prima di setiap Desa yang diprogramkan  setiap bulan," pintanya 




Dengan tercapainya Universal Health Coverage (UHC) di kolaka Timur, tantangan terbesar adalah bagaimana  menyediakan layanan kesehatan yg berkualitas, dekat dengan masyarakat secara terpadu promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif. 




" Untuk mencapai ini masih  diperlukan upaya peningkatan prasarana dan sarana kesehatan, jumlah dan kualitas Nakes, sertakan penguatan manajemen baik di puskesmas maupun RSUD." Ungkapnya 




Disebutkannya, yang paling krusial di Kolaka Timur  adalah penyediaan RSUD kelas C yang belum bisa terwujud. Padahal apabila RSUD kelas c ini ada di koltim, maka rujukan pasien bisa semakin  berkurang, malah nilai ekonominya akan lebih banyak diperoleh masyarakat dan pemda Kolaka Timur. 





Kemudian, Kata Barwik dari sisi masyarakat,  kita menghimbau kepada masyarakat agar  semakin aktif  dalam pelayanan kesehatan, khususnya dalam  hal skreening kesehatan sehingga deteksi penyakit dapat  lebih dini. 




" Sekali lagi, Kami harapkan agar  setiap bulan, setiap orang datang ke posyandu, apalagi pelayanan dilaksanakan secara  prima di Desa atau Kelurahan," tutupnya (Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini