Iklan

Rakor Tingkat Kecematan, Bersama Stake Holder di Kecamatan Dangia

By Iswan
Kamis, 06 April 2023, April 06, 2023 WIB Last Updated 2023-04-16T06:23:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM.NUSPOS.com- Melalui Pemerintah Kecamatan Dangia , di laksanakan rapat koordinasi ( Rakor) pertama tingkat Kecamatan di Desa Lalongkateba . Kegiatan ini berkaitan dengan " Sosialisasi Produk Hukum Desa tahun 2023 " di aula Gor serba guna . Rabu 5/04/2023


Dengan mengankat tema merajut kebersamaan dengan kebhinekaan " Aset Terbesar Kolaka Timur adalah Keberagaman, Kebersamaan dan Persatuan ".



Kegiatan tersebut di hadiri Plt.Bupati Koltim Abdul Azis, SH. MH, Dinas terkait DPMD, Bappeda Litbang , Distan, Tenaga Medis, PPL, Para Kades se- Kecamatan Dangia, Aparat Desa dan Anggota BPD se- kecamatan Dangia, serta tamu undangan yang sempat hadir.


Pantauan awak media ini , Rakor tersebut mendorong percepatan pembangunan tingkat Desa. Melalui dana desa ( DD ) dapat memberikan mamfaat dalam berbagai aspek . Kegiatan ini terlihat lengkap karna di hadiri pemateri dari Pendamping PDTT , Kabid Pemdes, Bappeda Litbang dan Dinas Pertanian dan Peternakan.


Camat Dangia dalam sambutannya menyampaikan Rakor hari ini adalah yang pertama dengan tema merajut kebersamaan dan kebhinekaan , sebagaimana bapak Bupati selalu mengatakan " Aset terbesar adalah Keberagaman ,  Kebersamaan dan Persatuan, " Sambungnya


" Rakor ini bagaimana menyeleraskan perencanaan pembangunan , pemberdayaan dengan kearipan lokal di Kecamatan dan  Desa agar sejalan dengan Pemerintah daerah melalui Bappeda Litbang serta DPMD pada Program rencana kerja jangka menengah tahun 2024 mendatang, " Pungkasnya


Beberapa Pemateri dalam pemaparannya baik dari Koordinator Pendamping Kabupaten, DPMD, Bapedda Litbang dan Distanak Koltim, yang paling prinsipil adalah pelaporan RPJMdes tiap Desa sekecamatan Dangia sampai dengan April belum memasukan ke DPMD. Pasalnya ini akan mempengaruhi serapan anggaran baik dana desa ( DD ) dan alokasi dana desa ( ADD )


 

Plt. Bupati Koltim Abdul Azis SH, MH pada Rakor dan Pelantikan Desa terpilih beberapa bulan lalu yang di gelar di aula Pemda Koltim, juga menyampaikan kepada seluruh kepala Desa agar segera menyampaikan Laporan RPJMdes ke Dinas terkait. Agar program - Progran di Desa akan selaras atau sejalan dengan pemerintah daerah ( Pemda ) Koltim dalam serapan anggaran, " Pungkasnya adv. ( Red )






Komentar

Tampilkan

Terkini