Iklan

Menekan Kemiskinan Ekstrem, Pemdes Tetewua Kembali Salurkan BLT-DD Triwulan II Tahun 2023

By Iswan
Sabtu, 15 April 2023, April 15, 2023 WIB Last Updated 2023-04-16T06:20:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM.NUSPOS.com - Program Pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan ekstrem adalah bagaimana memastikan program perlindungan sosial dan pemberdayaan dapat secara efektif mengurangi kemiskinan termasuk kemiskinan ekstrem.



Sebagai tindak lanjut atas arahan Presiden dalam strategi Percepatan Pengentasan Kemiskinan pada tanggal 4 Maret 2021, agar kemiskinan ekstrem (extreme poverty) pada 2024  dapat mencapai 0%, maka diperlukan upaya percepatan penanganan kemiskinan ekstrem yang harus dilakukan secara terintegrasi melalui kolaborasi intervensi, serta upaya validasi data dan mempertajam basis data untuk mencapai ketepatan target dan upaya percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem.




Pemdes Tetewua Kecamatan Dangia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim ) Sulawesi Tenggara ( Sultra ), adalah termaksud salah satu Desa yang tercepat di Koltim dalam pelaporan data untuk serapan anggaran baik dana desa ( DD ) maupun alokasi dana desa ( ADD).



" Supriyadi Kades Tetewua yang di temui saat penyaluran BLT- DD triwulan 2 Jumat, 14/04/2023 kepada media ini mengatakan, saat ini kami kembali salurkan kepada 18 KPM yang dihadiri Babinkantibmas , Pendampinf Desa dan Ketua BPD. seperti di triwulan pertama masih sama penerimanya . Menurutnya tidak ada penambahan ataupun pengurangan, semua masih layak dan veripikasi data kembali. Terangnya




" Di tanya soal kecekatan dalam program kerja pembangunan Desanya dan penyaluran BLT, ia mengungkapkan perlunya kerja sama yang baik dengan semua perangkat Desa , LPM dan BPD dapat memudahkan Koordinasi Dengan tupoksi  masing - masing. Dan di bantu pendamping Desa, untuk memudahkan penyusunan data yang di perlukan," Pungkasnya



Ditempat yang sama , salah satu penerima BLT-DD yang ditemui di balai Desa menyampaikan " trimakasih kepada pemerintah desa (Pemdes) belumpi lama habis terima . Materima maki lagi mana mau lebaran, alhamdulillah," Tukasnya Adv  ( Red )




Komentar

Tampilkan

Terkini