Iklan

Kantor Konsultan Pelaksana Uji Kelayakan Bandara Buton Selatan, Di Geledah Oleh Kejaksaan Negeri Buton.

By Iswan
Jumat, 23 Juni 2023, Juni 23, 2023 WIB Last Updated 2023-06-23T12:59:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


BUTON.NUSPOS.com- Tim Jaksa Penyidik Kejaksaan Negeri Buton telah memeriksa 1 (satu) orang saksi terkait dengan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Dalam Kegiatan Belanja Jasa Konsultasi Penyusunan Dokumen Studi Kelayakan Bandar Udara Kargo Dan Pariwisata Kecamatan Kadatua Buton Selatan Pada Dinas Perhubungan Kabupaten Buton Selatan Tahun Anggaran 2020 dengan nilai kontrak sebesar  Rp. 1.848.220.000 (satu milyar delapan ratus empat puluh delapan juta dua ratus dua puluh ribu rupiah)," ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara dalam rilisnya, jumat 23/6/2023


Sebelumnya, Tim Jaksa Penyidik Kejaksaan Negeri Buton telah mengagendakan pemeriksaan terhadap 12 orang saksi untuk diperiksa pada tanggal 22 Juni 2023 dan 23 Juni 2023 di Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta. Diantara 12 orang saksi yang            dipanggil sebanyak 11 orang diantaranya merupakan bagian dari PT. TJ selaku konsultan pelaksana pada kegiatan dimaksud sedangkan 1 orang lainnya adalah pihak PT. CBM yang pada tahun 2020 juga mengikuti lelang kegiatan,"ucap Dodi.SH.


Namun, yang menghadiri pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi Daerah  Istimewa Yogyakarta hanya 1 (satu) orang saksi yaitu Sdr AZ, selaku  Direktur PT CBM.


Sementara itu, sebanyak 11 orang saksi dari pihak PT. TJ, tidak koperatif dalam proses penyidikan, dan tidak ada yang hadir pada pemeriksaan," terangnya.


Selain mengagendakan pemeriksaan, Tim Jaksa Penyidik Kejaksaan Negeri Buton juga melakukan serangkaian tindakan penyidikan yaitu penggeledahan dan penyitaan                        di Kantor Perwakilan PT.TJ yang beralamat di Jalan Diponegoro Nomor 85A, Maguwoharjo, Depok, Sleman.


Kedepan, Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Buton akan memanggil saksi-saksi yang belum sempat hadir terkait perkara dimaksud dan berharap agar para saksi tersebut kooperatif untuk memenuhi panggilan penyidik," tutupnya.


Laporan . Lias

Komentar

Tampilkan

Terkini