Iklan

Kapolsek Baruga Jumat Curhat Di Kantor Kelurahan Lepo Lepo.

By Iswan
Jumat, 23 Juni 2023, Juni 23, 2023 WIB Last Updated 2023-06-23T07:58:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KENDARI.NUSPOS.com- Kegiatan Jumat curhat di wilayah hukum  Polsek Baruga, di Pimpin Langsung oleh Kapolsek Baruga AKP Umar.SH, Jum'at tanggal 22 Juni  2023 Pukul 09.00 WITA bertempat di kantor Kelurahan Lepo - Lepo Kecamatan  Baruga Kota Kendari Sultra.


Giat Jumat curhat tersebut ,Kapolsek Baruga di dampingi Seklur Lurah Lepo Lepo, serta  personil Polsek Baruga di antaranya ,AKP Tukiran Kanit Lantas ,Iptu Saharuddin Panit Shabara ,IPTU Asmuddin.S.sos Panit Intel , IPDA .Latif Maeda Panit Shabara , serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Lepo Lepo  Aipda yosep Dammanto.SH.


Pada kesempatan Jumat curhat tersebut turut hadir Staf kelurahan Lepo Lepo , Ketua RW dan Ketua RT Sekelurahan Lepo Lepo.dan 10 ( sepuluh ) orang perwakilan warga.



Kapolsek Baruga, AKP Umar .SH, antusias  mendengarkan berbagai macam keluhan , serta  saran dan kritikan dari warga yang di wakili oleh masing masing Ketua RW dan Ketua RT, serta warga masyarakat yakni:


- Ketua RW 15 RT 08 Sdra Sarif ,di hadapan Kapolsek Baruga  mengeluhkan terkait adanya Suara bising Knalpot bogar pada siang dan  malam hari, yang  sangat  mengganggu kenyamanan warga., Keluhan tersebut  di tanggapi oleh Kapolsek Baruga, Ia mengatakan bahwa , hal tersebut kami sudah berkordinasi dengan Sat Lantas Polresta Kendari ,untuk memberikan tindakan tilang ,serta menggiatkan Patroli di malam hari," terang Umar.



- Ketua RT 03 Sdri Endang , ia mengeluhkan ada warganya kerap memakai Sabu sabu,hal ini di tanggapi oleh Kapolsek Baruga mengatakan bahwa , Kalau mengetahui dia orang tersebut  lagi memakai Sabu Sabu segera laporkan ke . Bhabinkamtibmas untuk segera kami tangkap dan lakukan pembinaan," ujarnya



- Sedangkan  Ketua RT 09 Kelurahan Lepo Lepo, sdra Hardin, juga  mengeluhkan di tempatnya  sering  terjadi pencurian ayam dan ada warga yang hampir di begal di depan lorong serta remaja muda mudi yang sering nonkrong di kolam retensi, atas keluhan ini Kapolsek Baruga meminta agar menghimbau warganya untuk melakukan penerangan di lorongnya , dan kami akan menggiatkan patroli di wilayah kolam retensi.


- Ketua RT 06 sdri Mike  mengeluhkan masalah pos kamling yang sudah lama sekali tidak berfungsi ,keluhan ini di tanggapi oleh 

Kapolsek Baruga meminta untuk segera  berkoordinasi dengan pemilik  lahan untuk di bangun poskamling yang baru.


Sedangkan keluhan  Ketua RW 002 ,sdra Sumardin ,mengeluhkan  adanya  yang sering datang minta minta uang jatah keamanan pada malam hari di warung warung dan jualan makanan, atas keluhan tersebut , Kapolsek Baruga mengatakan ,agar melaporkan ke Polsek Baruga  dan memfoto orang tersebut untuk segera kami tangkap.


Lain halnya dengan Ketua  RW 06 sdra Rustam , memberikan pertanyaan pada Kapolsek Baruga ,bahwa  apakah kami RT maupun RW bisa di berikan ruang untuk berkolaborasi masalah keamanan dengan kepolisian?  Kapolsek Baruga mengatakan 

silahkan berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas di wilayah masing masing , kami juga mengucapkan terimakasih bisa membantu tugas kepolisian.," Jelasnya 


Sedangkan Salah seorang warga RT  003 mengeluhkan ada motornya yang di curi tahun lalu dan pencuri motornya di dapat tapi sampai sekarang motornya belum kembali, hal ini Kapolsek Baruga  mengatakan , masih proses pencarian karena barang bukti  motor belum di temukan walaupun pencurinya sudah tertangkap ," ucap Umar.


Lain halnya dengan ibu  Yanti warga  RT 11, mengeluhkan  ternak Sapi yang berkeliaran di sekitar lingkungannya, Kapolsek Baruga meminta agar pihak kelurahan bisa bersama sama pemda memberikan teguran kepada pemilik  ternak ," harapnya..


Giat Jumat curhat Kapolsek Baruga di rangkaikan  sosialisasi tata cara pengurusan SKCK dan Surat Ijin Keramaian yang di sampaikan oleh Panit Intel IPTU Asmudin, S.Sos.



Kegiatan Jumat curhat Kapolsek Baruga para ketua RW dan Ketua RT serta Masyarakat , senang dengan adanya jumat curhat tersebut yang di laksanakan Kepolisian khususnya  Polsek Baruga,guna untuk menyampaikan langsung  keluhan masyarakat.khususnya di Kecamatan Baruga Kelurahan Lepo Lepo.


kegiatan Jum'at curhat di mulai pukul 9.00 WITA dan  berakhir pada pukul 11. 00 WITA , berjalan dengan lancar ,aman dan kondusif.



Laporan . Lias

Komentar

Tampilkan

Terkini