Iklan

Plt. Bupati Koltim Buka Jambore PKK Tingkat Kabupaten Kolaka Timur

By Iswan
Senin, 19 Juni 2023, Juni 19, 2023 WIB Last Updated 2023-07-05T02:31:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM.NUSPOS.com - Pemerintah daerah ( Pemda ) Kolaka Timur ( Koltim ) menggelar Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang  dihadiri oleh Plt. Bupati Koltim Abd Azis SH MH , sekaligus membuka kegiatan tersebut di Aula Pemda Koltim, Senin (19/06/2023)



Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Koltim, Sekda Koltim, Ketua TP-PKK Koltim, Kepala OPD, Kabag, Staf, Asisten, para Camat, para Kades, Peserta Jambore dan pihak terkait lainnya.




Sementara itu dalam sambutannya Bupati Kolaka Timur, menyampaikan bahwa kegiatan Jambore PKK ini adalah salah satu cara untuk menambah wawasan dan mengetahui betapa pentingnya Persatuan, persaudaraan dan menjaga tradisi kemajemukan diantara Kita bersama Kader PKK se Kabupaten Kolaka Timur.




"Dan meskipun karakter masing berbeda namun memiliki tujuan yang sama kader PKK harus mampu menguatkan kerja sama dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah yang relevan melalui 10 program pokok PKK". 




Lanjut, bupati juga mengatakan bahwa kegiatan ini digelar agar seluruh pengurus dan kader PKK Kabupaten Kolaka Timur dapat menambahkan wawasan, pengetahuan, memperkuat persaudaraan dan persahabatan, serta dapat memotivasi para kader PKK lainnya, untuk terus berkarya, berkreasi dan berinovasi dalam mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri sesuai dengan tagline Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (Gemas).




Kegiatan itu, merupakan salah satu ajang dalam menambah wawasan, pengetahuan serta pentingnya dalam menjalin persaudaraan dan persahabatan serta membangun kebersamaan kader-kader PKK se-kabupaten Kolaka Timur.




"Saya selaku ketua pembina PKK kabupaten kolaka timur sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada ketua dan seluruh pengurus TP-PKK kabupaten kolaka timur, untuk melaksanakan kegiatan jambore kader PKK dengan mengangkat tema, bergerak bersama untuk wujudkan kader PKK unggul dalam membangun dan melayani masyarakat," tutur Bupati diawal sambutannya.




Lebih lanjut mengatakan, kader-kader PKK dari 12 kecamatan di kabupaten kolaka timur tentunya sudah memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing serta karakter yang berbeda-beda namun memiliki tujuan yang sama. 




"Kader PKK harus mampu merangkul masyarakat, dan membangun kerja sama serta berkolaborasi dengan OPD terkait yang relevan dengan 10 program pokok PKK. Tema ini juga sangat relevan dengan tagline kita yaitu (Gemas Koltim) gerakan membangun dan melayani masyarakat kolaka timur," jelasnya.




"PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah yang telah banyak memberi kontribusi untuk kemajuan pembangunan di kolaka timur, dan berkomitmen untuk mewujudkan visi misi bupati kolaka timur yaitu, menuju masyarakat kolaka timur yang agamis, maju, mandiri dan berkeadilan," sambungnya.




Ia menjelaskan, jambore kader PKK kabupaten kolaka timur bertujuan untuk meningkatkan kapasitas diri kader sebagaimana laporan ketua tim penggerak PKK, olehnya itu pihaknya mengharapkan para kader dan anggota PKK lainnya dapat meningkatkan kemampuan dan motivasi dalam melaksanakan tugas dari 10 program pokok PKK di daerah masing –masing dan bangunlah keseimbangan dalam artian seimbang dalam menjalankan peran sebagai kader PKK, istri dan ibu dari anak yang menghadirkan keharmonisan. 




"Pada kegiatan jambore ini beberapa perlombaan yang dilaksanakan, maka saya mengingatkan bahwa peserta dapat membangun semangat sportifitas dan solidaritas sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik antar sesama kader," imbaunya. 




Diakhir sambutannya, Bupati kembali mengingatkan kepada seluruh kader PKK untuk tidak menjadikan jambore PKK ini sebagai ajang perlombaan semata, tetapi harus mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang akan di peroleh, jadikanlah momen jambore PKK ini sebagai wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, serta tetap meningkatkan kinerja dan selalu kompak dalam melaksanakan tugas. 




"Saya ucapkan selamat mengikuti lomba semoga kegiatan jambore kader PKK ini dapat dijadikan tolak ukur dan evaluasi terhadap capaian sejumlah program yang sudah digagas masing – masing daerah serta mendapatkan solusi terbaik yang akan diambil dalam mencapai sebuah prestasi yang diharapkan," Pungkasnya





Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Timur,  Hartini Azis mengatakan bahwa kegiatan tersebut telah berlangsung dan disertai dengan berbagai kegiatan olah raga. Tadi pagi kita sudah melaksanakan kegiatan lomba dan Alhamdulillah sudah ada yang juara. Tutupnya (Red )


Komentar

Tampilkan

Terkini