Iklan

Sekda Koltim Lepas Jamaah Haji Koltim Dalam Tiga Kloter Tahun 2023

By Iswan
Senin, 05 Juni 2023, Juni 05, 2023 WIB Last Updated 2023-06-05T20:22:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM.NUSPOS.com- Sebanyak 228 Jamaah haji Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini, senin (05/06) dilepas langsung Sekda Koltim Andi Muh. Iqbal Tongasa, S, STP., M. Si


Pelepasan Jemaah Haji tersebut bertempat di Aula Pemda dan di hadiri seluruh Jamaah Haji,Kabag Kesra, MUI Koltim serta unsur  forkopimda, dan para kepala KUA

Menurut Kepala Kemenag Koltim H, Muhammad Saleh, S.Ag, M.Ei menuturkan, jumlah jemaah haji koltim yang berangkat tahun ini sebanyak 228 Jamah dengan jumlah Lansia sebanyak 10 orang dan yang tertua berumur 95 tahun. "Ini adalah jamah haji terbesar koltim dibandingkan tahun - tahun sebelumnya", ungkapnya saat membacakan laporanya.


" Jemaaah haji koltim adalah yang terbesar ketiga di Sultra, ini luar biasa,  228 jamaah tersebut didalamnya adalah pemberangkatan jamah cadangan sebanyak 49 orang, dan  untuk di Sultra Koltim juga yang terbesar untuk kuota cadangan," Ujarnya

Muhammad Saleh kembali menjelaskan bahwa Jemaah haji koltim terbagi 3 kloter dan akan berangkat tanggal 12 juni 2023, kenapa hari ini di lakukan pelepasan karena memang jamaah haji koltim tidak bersamaan berangkatnya, ada yang berangkat tanggal 12 juni ada juga yang berangkat tanggal 19 juni, sehingga tidak di mungkinkan di lepas secara bersamaan, jelasnya.

Lihat juga
Pastikan Keamanan Wilayah Selalu Terjaga, Polres Kolaka Timur Gelar Apel Stanbay
Polres Kolaka Timur Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023
"dari 3 kloter tersebut, untuk kloter 30 yang pertama jumlah jamah haji yang berangkat sebanyak 121 orang yang akan berangkat tanggal 12 juni, selanjutnya kedua untuk pemberangkatan  kloter 31 gabungan sulawesi selatan sebanyak 58 orang berangkat tanggal.12 juni, kemudian ketiga kloter 42 yang berangkat tanggal 19 juni 2023", Terangnya.

Sekda Koltim Andi Muh Ikbal Tongasa mewakili Plt Bupati.koltim berharap kepada jamaah menjaga kekompakan selama dimekkah, hilangkan perbedaan saling tolong dan luruskan niat.

"Ini luar biasa koltim karena tahun ini adalah jamaah haji terbanyak dari tahun sebelumnya, ini adalah Rahmat sehingga tahun ini banyak yang berangkat termasuk yang kuota cadangan", ujarnya saat di wawancara di dampingi Kabag Kesra dan Kepala Kemenag Koltim.

Kami tegaskan kepada Kabag Kesra untuk mendampingi para jamaah saat  pemberangkatan ke embarkasi Makassar, kami juga harap kepada Jamaah untuk membawa barang seperlunya jangan berlebihan karena kesana tujuanya adalah ibadah, saya mewakili Plt Bupati Koltim mengucapkan selamat kepada Jamaah haji yang akan berangkat dan selesaikan secara baik semua rukun haji sehingga kembali menjadi Haji Mabrur", tutupnya. ( Red )

Komentar

Tampilkan

Terkini