Iklan

Koltim Memjadi Tuan Rumah HUT Sultra 2023, Perputaran Ekonomi Meningkat Pesat

By Iswan
Rabu, 05 Juli 2023, Juli 05, 2023 WIB Last Updated 2023-07-05T11:32:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM.NUSPOS.com- Menjadi tuan rumah pada perayaan Hari ulang Tahun  (HUT) Sulawesi Tenggara  (Sultra) bukanlah hal yang mudah karena penunjukan Lokasi  kegiatan ini  merupakan kebijakan Pemerintah Provinsi  (Pemprov). Oleh karena itu dengan diselenggarakannya  Pameran Pembangunan pada perayaan Hut Sultra ke 59 di Kolaka Timur ((Koltim)  tentu saja menjadi suatu kebanggaan bagi Masyarakat Kabupaten Kolaka Timur.




Plt. Bupati Koltim Abd Azis mengatakan digelarnya Pameran Pembanguan di Koltim Karena Koltim dinilai  merupakan Daerah yang aman, nyaman ditempati  dan  Masyarakatnya diniai selalu menjaga kedamaian  serta cinta akan kedamaian sehingga  Pemrov mempercayakan Kabupaten Kolaka Timur menjadi tuan Rumah untuk  Pameran Pembangunan pada perayaan  HUT Sultra  ke 59 di Kabupaten Kolaka Timur.




Hal ini diungkapkan Bupati  melalui sambutan  saat menyapa para Penonton atau Ribuan Masyarakat yang berkunjung dan  hendak menyaksikan penampilan Artis Ibu Kota Jakarta  di atas Panggung.




Ribuan Warga dari berbagai Daerah di Sultra maupun Warga Koltim berdatangan guna menyaksikan berbagai kegiatan dalam Pameran dan Penampilan sejumlah Artis Ibu Kota Jakarta 





"Hidup Kolaka Timur,"teriak Orang nomor satu di Koltim itu pada malam  hari kedua Pameran Pembangunan yang disambut Warga dengan teriakan yang sama  Hiduuup " Katanya




Tanya Bupati, Kenapa Pemrov Sultra mau memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Daerah  (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur  melaksanakan kegiatan Pameran Pembangunan  pada momen Hut Sultra ke 59 ini ?




Jawabnya, karena Masyakat di Koltim dinilai pandai bersyukur, akhirnya Allah melipat  gandakan Nikmatnya untuk Masyarakat Koltim seperti yang sedang disaksikan Masyarakat Koltim sekarang ini.




Pada malam kedua Pameran Pembangunan Hut Sultra ke 59 situasi depan Panggung nampak Plt. Bupati Koltim Abd Azis, S.H,M.H sedang menyapa ribuan Masyarakat melalui sambutan




"Lur biasa Daerah yang Kita cintai ini, kini kita bisa menyaksikan sejumlah Kendaran seperti Mobil dan Masyarakat Sultra dari berbagai Daerah Kabupaten yang ada di Sultra berdatangan di Koltim,"ujar Pria kelahiran 1986 yang bergelar Magister Hukum itu.





Olehnya itu, mantan anggota Polri itu berharap karena  dengan melalui kegiatan ini selain dapat  menggerakan perekonomian UMKM bagi Masyarakat, kegiatan ini juga  bagian dari Silahturahmi Masyarakat yang harus dijaga.




"Inii juga bagian silaturahmi yang baik  diantara kita dan bagian untuk kita selalu tetap menjaga tradisi kemajemukan kita dan merawat kebersamaan diantara kita," Jelasnya. 




"Kalau ini kita jaga Insyah Allah Kabupaten Kolaka Timur akan sejajar dengan kabupaten dan Kota yang telah berkembang di Indonesia," Tutupnya ( Red )


Komentar

Tampilkan

Terkini