Iklan

Menjelang Idul Adha Pemda Koltim Gelar Pasar Murah

By Iswan
Selasa, 04 Juli 2023, Juli 04, 2023 WIB Last Updated 2023-07-05T04:24:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM.NUSPOS.com- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim)  melalui Dinas Ketahana  Pangan menggelar pasar murah untuk menekan laju inflasi menjelang hari raya Idul Adha 1444 Hijriah 2023 Masehi yang ditetapkan pad  29 Juni 2023.




Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Andi Muhammad Iqbal Tongasa, yang dihadiri sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemda Koltim, Camat Tirawuta dan sejumlah pihak-pihak terkait lainnya.





Pasar murah ini sengaja digelar untuk menekan kenaikan inflasi atau kenaikan harga barang kebutuhan pokok yang dimungkinkan biasa saja  terjadi pada saat menjelang perayaan hari  Idul Adha.




Selain untuk menekan laju inflasi pasar murah ini diselenggarakan dalam rangka  menghadapi stabilitas harga pangan maupun kebutuhan pangan lainnya.





Dengan adanya Pasar murah ini tentu dapat  membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah saar  menjelang perayaan Idul Adha yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2923.




Wakili Bupati Kolaka Timur, Sekda Launching Gerakan Pangan Murah Sesuai pantauan, Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Andi Muh lqbal Tongasa SSTP MSi, wakili Plt Bupati Koltim, resmi melaunching gerakan panganvmurah serentak nasional tingkat Kabupaten Kolaka Timur.




Kegiatan yang dirangkaikan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan, serta pembukaan pasar murah ini, dilaksanakan di Lapangan Nur Latamoro, Kelurahan Rate-Rate, Kecamatan Tirawuta, Senin, 26/6/2023.




Dalam kegitan ini, sejumlah tamu undangan hadir. Diantaranya, Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Kepala BPS Koltim, pimpinan OPD dan Ketua Forum UMKM Koltim.




Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan sekda, Bupati Koltim menyampaikan, jika salah satu hal yang paling mendasar dalam kehidupan kita adalah masalah pangan. Permasalahan pangan ini, berdampak sangat Luas apabila terjadi ketidakstabilan ketersediaan pangan, sehingga dapat menimbulkan gejolak di masyarakat. 




"Olehnya itu, berbagai upaya dilakukan guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pasokan komoditas pangan," katanya.




Lebih lanjut Ia memaparkan, dalam rangka stabilisasi pasokan dan serta pengendalian inflasi Tahun 2023, maka pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional yang bekerjasama dengan pemerintah daerah melakukan langkah-langkah aksi di lapangan, salah satunya kegiatan stabilisasi pasokan dan harga pangan melalui gerakan pangan murah (SPHP-GPM).




"Untuk kegiatan ini, diprioritaskan di lokasi barometer inflasi dan wilayah-wilayah yang melalui gangguan dan gejolak pasokan dan harga pangan," paparnya. (Red)


Komentar

Tampilkan

Terkini