Iklan

Dengan Program " Gemas" Pemda Koltim Peduli Kesehatan Sebagai Skala Prioritas

By Iswan
Senin, 11 Desember 2023, Desember 11, 2023 WIB Last Updated 2023-12-12T04:30:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM.NUSPOS.com- Tak henti hentinya Pemerintah Daerah ( Pemda) Kolaka Timur ( Koltim ) Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ) dalam menurunkan Stunting. Tentunya tak terlepas dari semua Stock holder Pemda sendiri, TNI dan Polri 



Terlepas dari pada itu , dukungan serta peran aktif masyarakat demi terciptanya program Gemas ini. Tanggung jawab dan kerja ihklas dapat menjadi suport mensukseskan Peraturan Presiden ( Pepres ) nomor 70 tahun 2021, yang telah diamanatkan dalam undang undang ( UU ).



" Dalam kesekian kalinya Bupati Kolaka Timur ( Koltim ) Abd Azis , SH.,MH, menghadiri kegiatan Dinas  Kesehatan melalui program Gemas percepatan penurunan Stunting , menyampaikan agar masyarakat selalu update dan mengikuti petunjuk tenaga medis yang ada di daerah kecamatan tersebut. "




" Dengan informasi dari tenaga medis kami dan pemerintah kecamatan, dapat membantu percepatan penurunan Stunting".



Bupati Kolaka Timur ( Koltim ) selalu mensuport kepada semua Stock holder , dan berharap menjadi perhatian kita semua dalam berkoordinasi. Tanggung jawab ini merupakan merupakan nawaitu kita dengan kerja ihklas. 



" Apalagi dengan HKN ke-59 yang belum lama kita laksanakan 14/11/2023 menandakan kinerja Dinas Kesehatan Kolaka Timur ( Koltim) akan selalu berbenah dengan mendapatkan  piagam penghargaan akreditasi bagi sejumlah puskesmas, lalu pemberian bantuan peralatan kesehatan kepada puskesmas, lalu pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah ".


 

Undang-Undang Nomor 17 tahun 2023 tentang Kesehatan, Pemerintah kini sedang menyusun Rencana Induk Bidang Kesehatan (atau RIBK). Pemda Kolaka Timur dalam hal ini, Bupati mengajak seluruh masyarakat Koltim untuk ikut berperan membangun kesehatan, dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar. 



" Perlu diketahui ,  Pemda Kolaka Timur ( Koltim ) melalui Dinas Kesehatan RSUD kita juga mendapatkan sertifikat. Pelayanan kesehatan di RSUD koltim akan semakin baik dan berkualitas , Salah satu upaya Pemda koltim dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan pasilitas yang baik serta berkualitas di RSUD koltim. Rumah sakit umum Daerah (RSUD) kolaka timur, Mendapatkan sertifikat Akreditasi sebagai rumah sakit paripurna, dari pemerintah pusat melalui lembaga akreditasi Rumah sakit Damar Husada paripurna (LARS-DHP)". Adv (Red )


Komentar

Tampilkan

Terkini