Iklan

DINAS TANAMAN PANGANHORTIKULTURA DAN PERKEBUNAN, KABUPATEN KONAWE SALURKAN HIBAH BANTUAN ALAT PERTANIAN JENIS HARFIAH

By Iswan
Senin, 25 Desember 2023, Desember 25, 2023 WIB Last Updated 2023-12-25T08:40:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KONAWE.NUSPOS.com- Pemerintah kabupaten Konawe Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Dan Perkebunan serahkan Enam alat mesin pertanian (alsintan), Senin (25/12/2023) di beberapa Kecamatan di kabupaten Konawe 


Kepala Dinas Pertanian, Kabupaten Konawe, H.Gunawan Samad, SP. M.Si, menyampaikan hibah ini merupakan bantuan dari Bidang Holtikultura dan Pekebunan Dinas Pertanian, Pangan dan Pertanian Kabupaten Konawe yang bersumber dari APBN Melalui dana Aspirasi Komisi empat. Hibah alsintan ini diberikan pada Sembilan kelompok tani yang ada di Kecamatan Tongauna, Kecamatan Pindidaha dan Kecamatan Wawotobi 


“Alat mesin pertanian yang diberikan berupa Combaine Jenis Harfiah ,” Pungkasnya.


Ketua Persatuan Pewarta warga Indonesia (PPWI) Andi Ifitrah Porandosi yang hadir secara langsung dan Menyaksikan Penyerahan hibah tersebut menjelaskan kegiatan pemberian bantuan hibah bidang holtikultura ini merupakan salah satu wujud komitmen bersama masyarakat dan pemerintah untuk memajukan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Konawe.


“Diharapkan dengan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Konawe ini  dapat   menambah semangat dan motivasi para   petani sehingga kedepan petani dapat   lebih meningkatkan produktivitasnya yang tentunya akan semakin meningkat pula kesejahteraan para petani,” ujar Andi Ifitrah Porandosi 


Bantuan ini menurut H.Gunawan Samad, SP. M.Si, Selaku Kadis Pertanian juga sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah untuk mendukung swasembada pangan berupa dukungan bantuan alat mesin pertanian. 



Lanjut Ia berharap para penerima bantuan dan kelompok tani dapat memanfaatkan alat mesin pertanian yang diterima untuk kepentingan kelompok tani di wilayah masing-masing dan sekitarnya.



Ditempat yang sama, Yuswan Ashari SP, M.P, Selaku Penerima dan Pemeriksaan barang Dinas Pertanian juga menambahkan ada rahabilitasi jaringan irigasi tersier (RJIT) dan perbaikan jalan usaha tani. “Bantuan dari Kementerian Pertanian yang masih dalam proses,” bebernya.  


Yuswan Sapaan akrabnya, menuturkan bantuan yang diberikan pemerintah melalui dinas Pertanian ini, merupakan upaya untuk meningkatkan produksi pertanian di daerah ini. “Mudah-mudahan adanya bantuan ini, produksi pertanian mengalami peningkatan,” harapnya. 



“Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Dan Perkebunan Kabupaten Konawe H. Gunawan Samad, SP. M.Si, harapkan para petani dapat memelihara alat mesin pertanian ini agar dapat beroperasi dengan baik, dan berkoordinasi dengan aparat desa dan petugas penyuluh pertanian apabila dijumpai permasalahan dibidang pertanian,” tambahnya.( Tamrin Toma )

Komentar

Tampilkan

Terkini