Iklan

Kepala desa Amoito terpilih,Adi Mappiara wujudkan mimpi warganya dengan membangun lampu penerangan jalan

By Iswan
Senin, 25 Desember 2023, Desember 25, 2023 WIB Last Updated 2023-12-25T08:35:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Konsel, Nuspos com_Kini warga desa Amoito, kecamatan Ranomeeto, kabupaten Konawe Selatan sudah mewujudkan mimpinya dengan memiliki lampu penerangan jalan yang sangat didambakan selama ini berkat dinakhodai kepala desanya,Adi Mappiara.Dimana apabila pada malam hari sangat gelap gulita.


Berkat kepiawaiannya dalam terus berinovasi membangun infrastruktur diwilayah desanya,kepala desa Amoito,Adi Mappiara yang merupakan kepala desa Amoito terpilih menggantikan kepala desa sebelumnya,Usmin Mahaseng.


Sebagaimana program pembangunan yang telah diwacanakan melalui pemaparan visi_misinya terdahulu pasca Pilkades.Satu persatu sasaran program  pembangunan itu telah direalisasikan.Seperti pembudidayaan pemeliharaan ikan nila bagi kelompok masyarakat warganya,perbaikan jalan/lorong_lorong dengan paving blok dan teranyar adalah pengadaan lampu penerangan jalan yang cukup memberikan kenyamanan terutama dimalam hari.karena masyarakat bisa merasakan manfaatnya, khususnya bagi warga desa Amoito.


Dengan terang benderangnya ruas jalan utama yang sekarang dapat dilalui dengan nyaman dan telah mulai dioperasikan penyalaannya pada hari Sabtu tanggal 23 Desember 2023,para warga sangat merasa senang.


Menurut pantauan dilapangan, Salah seorang warga yang berinteraksi dengan awak media mengatakan bahwa ia merasa sangat senang dengan adanya lampu penerangan jalan ini." Terus terang kami sangat senang dan berterima kasih kepada pak desa,bapak Adi atas adanya pembangunan lampu jalan ini,karena dapat menerangi jalan dan sangat membantu jangkauan pandangan kita.Jelasnya kami sangat senang sekali." Ujarnya.


Ditambahkan oleh warga tersebut bahwa, masyarakat desa Amoito sangat senang dan mendukung adanya pembangunan infrastruktur lampu penerangan jalan ini.Juga semua warga sangat mengagumi kepemimpinan kepala desa Amoito,Adi Mappiara yang ramah dan sangat bijaksana. "Jujur saja sudah sekian tahun dan beberapa kepala desa,baru kepala desa pak Adi ini yang bisa mengadakan lampu penerangan jalan ini dengan programnya yang sangat menyentuh kegiatan dan kemaslahatan masyarakat." Jelas warga tersebut yang enggan ditulis namanya,diamini warga lainnya.


Sementara itu,kepala desa Amoito,Adi Mappiara yang dihubungi via WhatsApp media ini (Minggu,24/12/2023) dengan sangat merendah mengatakan bahwa terwujudnya tujuan ini,yakni pengadaan lampu penerangan jalan adalah berkat kerjasama serta partisipasi semua warga desa Amoito.Dimana notabene adalah keberhasilan semua warga dalam mewujudkan keinginan bersama.


Lebih lanjut dikatakannya,dengan adanya penerangan lampu jalan ini agar semua warga dapat menjaganya dengan baik.Serta ia berharap semoga bermanfaat bagi kegiatan warganya pada malam hari, yang selama ini gelap gulita. "Saya berharap semoga dengan terwujudnya rencana bersama kita ini, yang merupakan implementasi program pembangunan yang konfrehensip dapat berguna dan dirasakan manfaatnya bagi warga.Dimana kalau kita berjalan selama ini gelap gulita"Harapnya.


Dikatakannya pula,karena ini merupakan keberhasilan semua warga dan bukan hanya karena dirinya,ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas segala dukungan kegiatan yang berorientasi pembangunan buat kesejahteraan warganya.Secara spesifik,ia menyebutkan sarana dan prasarana pemerintah semua bertujuan buat mensejahterakan."Pada dasarnya semua pembangunan bertujuan baik buat kesejahteraan."Semoga bermanfaat." Katanya.


Hal kharismanya dan keramahannya inilah,kepala desa Adi membuatnya sangat dekat dengan warganya.Begitupun termasuk kedekatannya dengan media.Tak pelak warga masyarakat desa Amoito mengacungi jempol dan takjub atas kepemimpinan kepala desanya yang terpilih kali ini,dan sepertinya ingin rasanya mereka mengatakan bahwa mereka tidak salah pilih.


Selamat bekerja kepala desa Amoito,Adi Mappiara dalam menggenjot pembangunan diwilayahnya buat kesejahteraan warganya.(JD)

Komentar

Tampilkan

Terkini