Iklan

Pl.Gubernur Sultra , di Momen HUT Koltim ke-11 Bertindak Sebagai Irup

By Iswan
Kamis, 11 Januari 2024, Januari 11, 2024 WIB Last Updated 2024-01-11T14:32:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM.NUSPOS.com- Komjen Pol (P) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H, baru saja memimpin  Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka Timur  (Koltim)  ke-11 tepatnya di Halaman Rujab Bupati Koltim Desa Matabondu, Kamis (11/1/2024).


Melalui sambutan, Gubernur menyampaikan berbagai pesan, yang intinya terdapat tiga hal yang jika disingkat menjadi ABR.


Ia mengungkapkan arti ABR yakni, A adalah Alhamndulillah dengan segala pencapaian dan  B, Bersukur dengan apa yang telah diberikan dan dicapai serta R adalah Rencana yang matang dan mantap dalam membangun daerah.


Dikatakannya, atas nama Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat Sultra mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-11 kepada Pemkab dan seluruh Masyarakat Kabupaten Koltim. Dengan Teriring doa dan harapan, semoga Koltim semakin Maju, Sejahtera, dan Modern dari waktu ke waktu.



Pada kesempatan itu, Andap Budhi juga berpesan kepada Bupati Koltim dan segenap jajaran ASN Pemkab Koltim, agar tidak melupakan jati dirinya sebagai Pelayan Masyarakat yang harus melayani masyarakat dengan cepat, tepat, ikhlas dan tanpa pamrih serta secara optimal memenuhi Hak-hak Konstitusional Masyarakat


Lebih lanjut orang nomor satu Sultra ini mengatakan, sama halnya kita memperingati peringatan hari jadi, tentu kita juga harus berterima kasih kepada para pejuang yang telah menggagas berdirinya daerah ini menjadi otonom. kemudian juga kita merefleksikan berbagai capaian apa yang sudah dan apa yang belum, termasuk juga kita harus tuangkan rencana tindak lanjut apakah rencana pembangunan jangka panjang, apakah menengah, apakah rencana kerja pemerintah tahunan sebagai penjabaran dari kegiatan Pusat maupun provinsi.


Pada kesempatan itu juga, gubernur memohon doa restu dari rekan-rekan media untuk memberikan masukan hingga kritisi, sehingga ke depan bisa lebih baik dari waktu ke waktu katanya.


Usai upacara, gubernur bersama bupati menyerahkan berbagai bantuan kepada puluhan perwakilan masyarakat Koltim.Seperti diketahui, berbagai kegiatan bakal meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-11 Kabupaten Koltim ini. HUT kali ini, mengangkat tema ”Sebelas Tahun Wonua Sorume terus melaju untuk koltim maju”, bakal diselenggarakan selama enam hari, mulai Tanggal 9-14 Januari di Lapangan Matabondu Kecamatan Tirawuta, atau di belakang Rujab Bupati Koltim


Kegiatan tersebut, yakni pameran UMKM, karnaval budaya, pagelaran seni dan budaya, fashion show, senam kreasi dan lulo, karaoke bersama, lomba-lomba lain, dan live performance atau penampilan artis ibukota. 



Untuk diketahui, Selain Bupati Koltim Abd Azis SH MH dan istri, hadir pula sejumlah bupati dari beberapa kabupaten di Sultra, Sekda Koltim, Ketua DPRD Koltim, Dandim 1412 Kolaka, Kapolres Koltim, Kajari Kolaka, puluhan forkompinda lainnya, pimpinan OPD lingkup Pemda Koltim, serta ratusan peserta. ( Red )

Komentar

Tampilkan

Terkini