Iklan

Tekan Inflasi, Bupati Koltim Genjot Penanaman Cabe di Koltim

By Iswan
Sabtu, 27 Januari 2024, Januari 27, 2024 WIB Last Updated 2024-01-28T06:06:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Rombongan Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi (Sultra), menggelar giat penanaman cabe dalam mengendalikan laju inflasi, gerakan menanam cabe salah satunya di Desa Nelombu Kecamatan Mowewe pada, Minggu (21/1/2024).


Rombongan Pemda tersebut, menggunakan kendaraan roda dua (Motor trail) dalam kunjungan silaturahim dan sesi tanya jawab bersama masyarakat disejumlah Desa di Koltim diantaranya Desa Lapangisi, Nelombu, Lambo Tua Kecamatan Mowewe dan Desa Solewatu, Weamo Kecamatan Tinondo. Namun sebelumnya, rombongan Pemda Koltim juga mengunjungi puncak pariwisata Alam Mowewe (Alamo) tepatnya di Desa Wesalo Kecamatan Lalolae.


Kegiatan tersebut, dihadiri langsung dan sekaligus memimpin gerakan penanaman cabe oleh Bupati Koltim Abdul Azis SH MH, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa S STP M Si, Anggota DPRD Koltim, Kapolres Koltim dan Dandim 1412 Kolaka atau yang mewakili, Para Kabag, para Asisten dan Stap Ahli, para OPD lingkup Koltim.


Selain itu, hadir pula sejumlah Camat di Koltim atau yang mewakili diantaranya Camat Mowewe, Lalolae, Camat Dangia, sejumlah Kepala Desa yang sempat Hadir, para kelompok tani maupun masyarakat sekitar.


Bupati Koltim, Abdul Azis mengungkapkan, jika gerakan serentak penanaman cabe merupakan salah satu upaya untuk menekan laju inflasi ditahun 2024.


“Program giat penanaman cabe bersama rombongan mudah – mudahan memberikan dampak positif, dan ini salah satu upaya dalam menekan laju inflasi di tahun 2024,” ungkapnya.


Lanjutnya, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Nelombu dan Camat Mowewe serta semua jajaran kelompok tani yang telah mefasilitasi dengan keikhlasan sehingga kegiatan ini dapat berjalan baik dan lancar.


Dikatakannya, kegiatan menanam cabe ini bukan saja hanya sekedar menekan laju inflasi tetapi juga dalam kegiatan ini bagaimana silaturahmi bisa selalu terjaga.


Hari ini kita bersama sama, muda – mudahan rasa persatuan, persaudaraan kita ini selalu terjaga, selalu terawat. Sehingga untuk melakukan akselerasi pembangunan di Kolaka Timur ini, kita selalu bersama sama khususnya di bidang pertanian dan perkebunan.


Hal tersebut, mayoritas masyarakat di Koltim petani kebun dan sawah, jadi kami dari Pemda akan selalu support dan ingin selalu berkolaborasi dengan kita semua.



“Hari ini saya bersama rombongan ini tampah libur dihari Sabtu dan Minggu tetap turun di masyarakat untuk bisa menyerap aspirasi. Untuk dapat mengetahui apa yang menjadi harapan bapak ibu semua, sehingga Pemda mengetahui apa apa saja yang harus kita turunkan kepada masyarakat kita,” ujarnya. ( Red )

Komentar

Tampilkan

Terkini