Iklan

Dalam Perayaan HUT Kabupaten Konawe yang ke 64 kopusda (komunitas pemerhati pusaka) ikut andil

By Iswan
Minggu, 03 Maret 2024, Maret 03, 2024 WIB Last Updated 2024-03-04T01:16:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KONAWE.NUSPOS.com - Dalam perayaan hari ulang tahun Kabupen Konawe yang ke 64  yang jatuh pada Minggu tanggal 3 maret 2023, Pemda Konawe juga menggelar pameran yang dimeriahkan oleh inovasi stan Setiap OPD dilingkup Pemda Konawe dan beberapa organisasi kemasyarakatan yang ada. 


Salah satu Organisasi yang ikut andil  dalam perayaan Hut Konawe Kopusda Sulta (komunitas pemerhati pusaka),  dengan membawa hampir semua benda pusaka adat tolaki dan benda-benda pusaka lain yang berasal dari sulawesi Tenggara untuk dipamerkan kepada masyarakat Konawe.

 


Muktir Potiso Ketua Umum Kopusda yang ditemui saat menerima tamu yang sementara mengunjungi stan Kopusda mengatakan bahwa Kopusda berdiri  dengan satu tujuan melestarikan, merawat, dan memberikan edukasi tentang arti sebuah benda pusaka, khususnya generasi muda yang ingin mendalami pengetahuan tentang storycal benda pusaka yang ada di Sulawesi tenggara. 


Muktir juga menambahkan kalau Kopusda memiliki target memperkenalkan benda pusaka lokal sultara ketingkat nasional, terlebih juga komitmen Kopusda yang akan selalu turut ambil bagian dalam pelestarian benda pusaka di Sultra, terangnya.



Kami juga berharap PJ Bupati Konawe bisa memberikan dukungan fositif kepada Kopusda sehingga  benda pusaka Lokal Sultra bisa menjadi sebuah pusaka yang dikenal secara nasional dengan karakter dengan keunikannya tersendiri tutup Muktir.


 Laporan tamrin toma

Komentar

Tampilkan

Terkini