Iklan

Pemda Koltim Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten RKPD 2025

By Iswan
Kamis, 07 Maret 2024, Maret 07, 2024 WIB Last Updated 2024-03-07T13:35:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



KOLTIM.NUSPOS.com- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Musyarah rencana pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2025.


Kegiatan Musrenbang yang bertema "Optimalisasi Kebijakan Operasional Gemas Koltim dalam Keberlanjutan Pembangunan Daerah" digelar di Aula Pemda Koltim, Kamis (7/3/2024).


Dalam kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, SH, MH dan sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemda Koltim, Para Camat, Kades dan pihak-pihak terkait lannya.



Musrebang ini sebagai tindak lanjut dari Musrebang tingkat Kecamatan yang telah dilaksanakan di seluruh Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Kolaka Timur. 


Dimana Musrenbang ini bertujuan untuk menjaring aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas pembangunan daerah Kabupaten Koltim tahun 2025 setelah musrenbang tingkat Kecamatan digelar beberapa waktu lalu.


Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Litbang Kabupaten Koltim, Dr. Mustakim Darwis menjelaskan bahwa tujuan musrenbang ini adalah untuk merumuskan saran dan masukan yang akan menjadi pedoman dalam penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Koltim Tahun 2025.


" Musrembang tingkat Kabupaten , sebagaimana Kita singktonisasi usulan dari Kecamatan kemudian Kita tandatangani berita acaranya dan Kita jadikan usulan tingkat Kabupaten Kolaka Timur," Terangnya 


" Yang bisa Kita Danai lewat APBD kita akan langsung bicarakan pada OPD terkait yang mungkin skala Provinsi Kita akan masukan ke Musrenbang Provinsi jadi yang berskala Nasional Kita akan bawa ke tingkat  Nasional," sambungnya 


Lebih lanjut, Ia menyebutkan jika hasil musrenbang tersebut ada beberapa usulan yang masuk dan akan  disingkronkan dengan program kerja masing-masing OPD, untuk itu, pihaknya berharap agar apa yang dibahas dalam musrenbang tersebut bisa menjadi acuan pada rencana kerja perangkat Daerah Pemda Koltim. Pungkasnya


"Mudah-mudahan usulan-usulan itu nanti bisa menjadi RKA masing-masing OPD," Tutupnya ( Red )

Komentar

Tampilkan

Terkini