Iklan

Kapolres Konawe Pimpin Upacara Peringatan HARKITNAS ke-116 Tahun 2024

By Iswan
Senin, 20 Mei 2024, Mei 20, 2024 WIB Last Updated 2024-05-21T00:03:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KONAWE.NUSPOS.com- Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 yang jatuh pada 20 Mei 2024 diperingati Polres Konawe dengan menggelar upacara yang bertempat halaman Mako Polres Konawe, senin (20/5/2024) pukul 08.00 wita.


Upacara Harkitnas tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K , Komandan Upacara Paurmin Bag Log Ipda Rusli Jaya dan diikuti PNPP Polres Konawe dan Polsek jajaran


Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe dalam sambutanya mengatakanHari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei setiap tahunya dan memiliki tujuan untuk mengenang dan merayakan momentum kebangkitan semangat nasionalisme, persatuan, dan kesatuan bangsa Indonesia.


“ Ini untuk mengingat berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908, yang menjadi salah satu tonggak dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia,”katanya.


Tema hari Kebangkitan Nasional tahun ini yaitu “Bangkit Untuk Indonesia Emas.” Tujuan peringatan ini yakni untuk meningkatkan semangat nasionalisme adalah kita diingatkan kembali pentingnya semangat cinta tanah air dan nasionalisme di kalangan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda.


Pada upcara hari kebangkitan nasional 2024 ini,AKBP Ade membacakan pidato tentang Besarnya pengaruh Budi Utomo pada Indonesia membuat pemerintahan Indonesia mengakui pengaruh organisasi ini. Peran penting dari Budi Utomo pun menjadi dasar bagi pemerintah untuk melahirkan Hari Kebangkitan Nasional.



Kapolres Koanwe menjelaskan lagi bahwa Tujuan peringatan 116 tahun Kebangkitan Nasional atau Harkitnas 2024 adalah untuk memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita.


Peserta upacara yaitu 1 Peleton perwira Polres Konawe, 1 Peleton pasukan bersenjata, 1 Peleton gabungan Polres dan Polsek, dan 1 Peleton gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Konawe. 


Laporan tamrin toma.

Komentar

Tampilkan

Terkini