Iklan

Mubes ke VIII Terlaksana, Rivat Terpilih Menahkodai HIPMAB Kolaka Periode 2024-2025

By Iswan
Senin, 20 Mei 2024, Mei 20, 2024 WIB Last Updated 2024-05-20T09:41:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


BOMBANA.NUSPOS.com- Himpunan Mahasiswa Bombana (HIPMAB) Kolaka sukses melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) Ke VIII dengan tema "Berkontribusi dalam Tindakan Nyata untuk Mengevaluasi Regulasi Himpunan Serta Menciptakan Pemimpin yang Berkualitas, Berintegritas dan Visioner." Mubes tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Popalia, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara pada Sabtu-Minggu, 18-19 Mei 2024.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan regenerasi pemimpin yang dapat melanjutkan dan menciptakan pembaharuan dari kepemimpinan sebelumnya. 


Dalam pelaksanaannya, terdapat dua agenda pokok dalam mubes. Yakni penetapan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) dan pemilihan ketua umum periode 2024/2025.


Pada pembahasan AD/ART terdapat banyak dinamika dan dialektika intelektual. Hal tersebut sudah menjadi ciri khas dalam kegiatan mubes. Tujuannya tidak lain untuk menata regulasi himpunan kearah yang lebih baik demi kepentingan bersama.


Terdapat tiga orang bakal calon ketua umum yang terdaftar dalam pencalonan. Bersasarkan hasil mubes, Rivat secara sah terpilih sebagai formatur ketua umum HIPMAB Kolaka periode 2024-2025.


Pada saat terpilih, ia menyampaikan terdapat berbagai potensi kader HIPMAB Kolaka yang mampu bersaing dengan lembaga-lembaga kemahasiswaan lainnya "Sejauh ini saya banyak belajar di organisasi HIPMAB Kolaka. Mulai dari problematika, dinamika, hingga potensi yang di miliki. Dengan menyediakan wadah pengembangan karakter, intelektual dan spiritual, semua potensi yang ada akan mampu kita kembangkan secara bersama. Asal teman-teman mempunyai kesadaran akan tanggung jawab dalam berlembaga serta konsisten akan kesadaran intelektual, spiritual, dan tanggungjawab sosial." Ucapnya pada penyampaian sepatah kata fomatur ketua terpilih. HIPMAB Kolaka ( Red )

Komentar

Tampilkan

Terkini