Iklan

Pemda Koltim Menggelar Rapat Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Bersama APH

By Iswan
Kamis, 30 Mei 2024, Mei 30, 2024 WIB Last Updated 2024-05-31T01:33:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM.NUSPOS.com-Pemerintah Daerah  Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksakan rapat koordinasi (Rakor) pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kolaka Timur Tahun Anggaran (TA) 2024, yang bertempat di Aula Rujab Bupati Koltim, Rabu (29/5/2024). 


" Melalui Inspektorat Koltim penyelenggara, sebagai inisiator dengan melibatkan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Daerah, bersama Kajari Kolaka Indawan Kuswandi SH MH serta jajarannya, Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi, Dj S.I.K, M. Si serta jajarannya dan BPKP Sultra ".



Dalam sambutan Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa S.STP., M.Si menyampaikan, terlebih dahulu permohonan maaf. Seyogyanya Bapak Bupati Kolaka Timur Abd Azis SH., MH yang akan membuka kegiatan hari ini. Akan tetapi beliau masih ada urusan yang tak kala pengtingnya untuk di hadiri, olehnya itu sekali lagi mohon dimaklumi. Pungkasnya 


Dengan ucapan " Bismillahi Rohmani Rohim,, Kegiatan Hari ini Rabu 29 Mei 2024 secara resmi di buka Rapat koordinasi pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Kolaka Timur Tahun Anggaran (TA) 2024.


" kegiatan ini, yang diselenggarakan Pemda Koltim. Dalam rangka Perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah Kolaka Timur dengan Kejaksaan Negeri Kolaka Tentang penanganan masalah Hukum Bidang Perdata dan tata usaha Negara ".


Tujuan utama dari kegiatan tersebut, yaitu untuk menciptakan atau usaha mewujudkan komunikasi yang efektif, cepat, serta tepat. Sehingga dapat saling mendukung, menguatkan, dan melengkapi dalam upaya memberikan kepastian hukum, kemanfaatan hukum bagi masyarakat dan keberhasilan pelaksanaan tugas penegakan hukum.


Hal itu sangat jelas sesuai dengan imbauan Jaksa Agung RI, bahwa penegakan hukum tindak pidana korupsi pun harus mengutamakan nilai keadilan yang substantif selain kemanfaatan hukum dan kepastian hukum. 


" Diakhir kegiatan ini, masing - masing pihak melakukan penandatanganan kerjasama antara Pemda Kolaka Timur, Kejaksaan Negeri Kolaka dan Polres Kolaka Timur. Yang tertuang dalam berita acara".



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kolaka Timur, Kajari Kolaka, dari Pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra, Kepala Inspektorat Kolaka Timur, Para Pimpinan OPD, Camat se Koltim, Kepala Desa /Lurah se Kecamatan Tirawuta, para Insan Pers dan sejumlah pihak terkait lainnya.(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini