Iklan

Presiden RI Ir.,H Joko Widodo Resmikan Waduk Bendung Ameroro Tahun 2024

By Iswan
Selasa, 14 Mei 2024, Mei 14, 2024 WIB Last Updated 2024-05-15T01:14:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KONAWE.NUSPOS.com- Hari ini sesuai jadwal agenda kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Sulawesi Tenggara ( Sultra ) pagi ini meresmikan Waduk Bendung Ameroro. Dengan pengawalan ketat , bertolak dari Kota Kendari menggunakan mobil kepresidenan Plat RI 1, menuju Kabupaten Konawe. Selasa 14/5/2024


Sebelumnya Presiden Joko Widodo, berkunjung di RSUD Kabupaten Konawe dalam rangka meninjau langsung pelayanan RSUD, termasuk melihat fasilitas yang di gunakan dalam melayani masyarakat Konawe dan bertemu para tenaga medis mulai dokter dan perawat pasien. 



Joko Widodo pada peresmian Waduk Bendung Ameroro, di dampingi Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae dan sejumlah Pejabat Negara. Diera kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Bendung Ameroro merupakan yang ke 40 di resmikannya.


Presiden RI Joko Widodo, dalam sambutannya menyampaikan Bendung Ameroro ini adalah sebagai sumber tampungan air baku untuk mengairi lahan pertanian dan manfaat lainnya akan menjadi sumber cadangan air di Konawe, juga sebagai pengendali banjir.



" Bendungan ini dibangun pada tahun 2020, dimana dapat menampung kapasitas air sebesar 98,81juta m3, termaksud bendungan ini akan di tambah jaringan irigasi seluas 3.300 hektar".



" Dan bendungan ini menghabiskan anggaran 1,57 triliun, harapan saya manfaatnya jauh lebih besar dari anggaran yang di pake untuk membangun proyek tersebut ". Harap Jokowi 



" Bendungan ini juga nantinya dapat menjadi salah satu Destinasi Wisata daerah ini, yang dapat memberikan sumber pendapatan ekonomi bagi masyarakat lokol ". Pungkas Presiden Joko Widodo




Pantauan Tim awak media ini, usai meresmikan Waduk Bendung Ameroro Presiden Joko Widodo melanjutkan Agenda ke Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ) menggunakan Helipad di lokasi Bendung Ameroro. 



Laporan Tim

Komentar

Tampilkan

Terkini