Iklan

Mahasiswa USN Kolaka Raih Juara 1 Lomba Cipta Puisi Elite Festival 2024

By Iswan
Kamis, 18 Juli 2024, Juli 18, 2024 WIB Last Updated 2024-07-19T03:01:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KENDARI.NUSPOS.com- Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Zubair Baharuddin, atau dikenal dengan nama pena Bair Pawatta, berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Cipta Puisi Elite Festival 2024 tingkat mahasiswa se-Sulawesi Tenggara.


Acara ini diselenggarakan oleh Program Studi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) yang dilaksanakan pada Sabtu, 6 Juli 2024, di Gedung Kesenian Taman Budaya Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.


Festival tersebut mengangkat tema "The Cultural Harmoni to Celebrating the Spirit of Healthy Competition in English Literature"


Selain lomba debat Bahasa Indonesia, debat pidato Bahasa Inggris, dan lomba cipta puisi tingkat SMA dan mahasiswa, Event Elite Festival 2024 ini menyajikan berbagai rangkaian kegiatan seperti American festival, tarian kreasi, musikalisasi puisi, tarian daerah dan drama teaterikal.



Dalam lomba cipta puisi tingkat mahasiswa, Zubair Baharuddin dari USN Kolaka berhasil meraih juara pertama dengan puisi berjudul "Aksara Lontara". Juara kedua diraih oleh Riyan Ade Nugraha dari Institut Agama Islam Negeri Kendari, sedangkan juara ketiga diraih oleh Putri Aysyah Ananda dari Universitas Haluoleo Kendari.


Penulis Bair

Editor Mukhlas

Komentar

Tampilkan

Terkini