Iklan

Meningkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan, STIT Al-Hady Bombana Melaksanakan Asesmen Lapangan Oleh BAN-PT

By Iswan
Senin, 01 Juli 2024, Juli 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-02T00:08:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


BOMBANA.NUSPOS.com- Setelah Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) mendapatkan akreditasi dengan predikat Baik pada tanggal 26 Maret lalu, kini Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hady Bombana melaksanakan Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).


Asesmen Lapangan tersebut dilaksanakan di aula kampus STIT Al-Hady pada Jum'at (28/6/24).


Asesmen Lapangan ini merupakan bagian integral dari proses evaluasi dan memenuhi standar kualitas pendidikan di STIT Al Hady Bombana.



Adapun tim asessor yang bertugas yaitu Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, M.Ag dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dan Dr. Sugeng Listyo Prabowo, M.Ag dari Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang.


Kegiatan asesmen lapangan tersebut disambut hangat oleh segenap civitas akademika STIT Al-Hady Bombana.


Pendiri STIT Al-Hady Bombana, H. Burhan, S.IP., MA mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim asessor BAN-PT.



“Terimakasih atas kedatangan Bapak-bapak dari tim asesor BAN-PT dan kami mohon maaf atas keadaan kampus yang masih membutuhkan banyak pembenahan” ucapnya.


Untuk di ketahui kampus STIT Al-Hady Bombana resmi berdiri pada 22 Mei 2019 dengan membuka satu program studi hingga kini, yakni prodi Pendidikan Agama Islam. Kampus swasta ini bertempat di Jl. Pendidikan No. 34 Desa Mulaeno, Kecamatan Poleang Tengah, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sul-Tra).


Dalam sambutannya, Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, M.Ag mewakili tim asesor juga mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh pihak kampus STIT Al-Hady Bombana. 


”Terimakasih atas keramah tamahannya dalam menyambut kami dan semoga kualitas pendidikan lebih ditingkatkan agar lebih baik kedepannya” tuturnya.


Setelah Pembukaan, dilanjutkan dengan pengenalan panel asesor dan penandatanganan asesmen lapangan. Dalam pelaksanaan akreditasi kampus tersebut, turut hadir pendiri STIT Al Hady Bombana H. Burhan, S.IP., MA., Ketua STIT Al-Hady Bombana Ubaidullah, S.S., M.Hum., Ketua Prodi PAI STIT Al Hady Nurhayati, S.Pd.I., M.Pd.I., dari pihak dosen Roslina, S.Pd.I., M.Pd.I. Buman, S.E., M.E. Burhanuddin, S.Pd.I., M.Ag Rahmatullah, S.Pd., dan seluruh tamu undangan meliputi kepala sekolah dan perangkat desa.


Laporan . Mukhlas

Komentar

Tampilkan

Terkini