Iklan

Bupati Koltim Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW , di Kecamatan Dangia

By Iswan
Rabu, 18 September 2024, September 18, 2024 WIB Last Updated 2024-09-19T01:03:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM.NUSPOS.com- Bupati Koltim Abd Azis SH MH mengajak seluruh masyarakat, agar momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk terus meningkatkan hubungan dengan sang pencipta Allah SWT, dan hubungan sesama manusia dan mahluk lainnya.


”Mari selalu menjaga hubungan baik dengan sang pencipta Allah SWT, dan selalu menjaga hubungan baik dengan sesama manusia agar terjadi ketentraman dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat Koltim.


Pesan ini disampaikan bupati saat menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Nur Iman Desa Gunung Jaya Kecamatan Dangia, Selasa (17/9/2024).Dengan tema "merajut ukhuwah  menjalin kebersamaan menuju Koltim yang tentram dan madani".



Hadir pula antara lain, Kepala Kantor Kemenag Koltim H. Muhamad Kadir Azis Al-Yafie, Ketua MUI Koltim H Djamaluddin, Ketua TP. PKK Koltim Hartini Azis AMa, anggota DPRD terpilih Irwansyah dan Andi Rasbiatun, pimpinan OPD, unsur TNI/Polri, dengan penceramah Asst Prof Dr. Muhammad Akbar, S.PdI MSi, serta masyarakat sekitar. 


"Kita ketahui histori perjalanan Nabi besar Muhammad SAW harus bisa kita aplikasikan, namun peringatan ini tidak cukup hanya memaknai perjalanan nabi, namun harus lebih disempurnakan dengan Hablum Minannas yakni hubungan sosial, keakraban dengan tetangga perlu di jaga,” harapnya.


Senada dengan itu kata bupati, di momen pilkada ini, perlu dijaga hubungan siraturahmi, dan kepada seluruh masyarakat di Koltim, untuk menciptakan pilkda yang bahagia, sejuk dan adem, sekalipun ada perbedaan , tapi semangat Hablum Minannas tidak pernah hilang.  


Menurutnya, banyak pelajaran bisa di ambil dari histori Nabi Muhammad SAW khususnya dalam menjalin hubungan siraturahmi sesama manusia dalam kehidupan sehari-hari, yang perlu di pupuk di tengah-tengah masyarakat agar tercipta daerah yang sejuk. 


”Perpolitikan ini hanya sesaat, tetapi mari kita jaga keberagaaman di daerah ini, tumbuhkan konsep cinta kasih diantara kita, saya yakin kita semua adalah yang akan memegang teguh cinta kasih itu,” pinta ayah 5 anak ini. 



Dimomen Maulid ini, bupati menyerahan secara simbolis bea siswa bagi santri kurang mampu se-Koltim, yang berjumlah 200 paket dengan total anggaran 600 Juta Rupiah, lalu kerjasama bersama Baznas 75 bagi masyarakat kurang mampu yang belum melunasi BPJS mandiri yang dituntaskan pemda, dan penyerahan bantuan sembako. ( Red )


Komentar

Tampilkan

Terkini