Iklan

Pjs. Sampaikan Arahan Netralitas ASN di Pilkada dan Tupoksi, Saat Pimpin Apel Perdana

By Iswan
Minggu, 29 September 2024, September 29, 2024 WIB Last Updated 2024-09-30T06:03:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM.NUSPOS.com- Pjs. Bupati Koltim Ir Ari Siswanto, memimpin apel gabungan perdana lingkup Pemda Koltim, Senin (30/9) pasca dikukuhkan sebagai bupati Selasa lalu. 


Turut hadir Pjs. Bupati Kolaka Timur Ir Ari Siswanto, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat, dan Seluruh Staf ASN/Non ASN se-Kab. Koltim. Bertempat di Halaman Kantor Satpol PP Koltim, Senin, (30/9/2024) pagi. 


Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa apel ini merupakan kesiapan kita untuk menjalankan tugas-tugas kita sebagai ASN yang melayani masyarakat dengan baik. 



"Masyarakat berhak mendapatkan pelayanan dengan tepat, apalagi ditengah momen pilkada seperti ini jadi jangan ada deskriminasi, seperti ini orangnya A, ini orangnya B, dan lain sebagainya". 


Selanjutnya, bupati mengingatkan kepada seluruh ASN untuk kita untuk netral di iven pemilukada tahun 2024 ini.


Seperti yang sudah jelas tertuang pada Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan peraturan terbaru yang mengatur hak, kewajiban, dan tugas ASN di Indonesia. 


"Kita sebagai ASN diminta untuk berdiri netral, tidak berpihak ke salah satu kandidat calon, jadi tidak usah termakan dengan janji para calon, yakinlah kalau bapak/ibu bekerja dengan baik pasti bapak/ibu semua tidak usah khawatir tidak akan dipakai dalam bekerja".


"Sekali lagi rekan-rekan jaga kekompakan tidak perlu terkotak-kotak dengan adanya pilkada ini, ASN harus netral," tegasnya.


"Karena siapapun yang terpilih dari tiga kandidat itulah yang memang pantas terpilih dan memimpin sebagai putra terbaik untuk Kabupaten Kolaka Timur," lanjutnya. 


Diakhir sambutannya, bupati juga mengingatkan untuk memahami tupoksi masing-masing, kemudian menyiapkan data-data yang baik, kemudian pahami seluruh masalah yang ada pada tupoksinya masing-masing. 



"Dengan cara itu kita dapat memberikan solusi untuk tindak lanjut pada pembangunan  masyarakat di Kabupaten Kolaka Timur dengan baik tentunya", tutupnya. ( Red )

Komentar

Tampilkan

Terkini