Iklan

Puskesmas Dangia Bantu Perawatan Warga Lalongkateba Hingga Biayai Hidup Keluarga

By Iswan
Rabu, 16 Oktober 2024, Oktober 16, 2024 WIB Last Updated 2024-10-17T03:23:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM.NUSPOS.com- Salah seorang warga Desa Lalongkateba Kecamatan Dangia bernama Haya yang berusia 51 Tahun, akhirnya bisa mendapat perawatan dari RSUD Koltim.


Ini karena pihak Puskesmas Dangia terjun langsung untuk membantu pengobatan hingga mengantar ke RSUD Koltim, meski awalnya Haya enggan untuk keluar dari rumahnya.



Selama ini, Haya ini sudah lama di rawat dirumah oleh perawat Desa Lalokateba bernama Musrah Amk


"Jadi setelah kami mendapat informasi jika salah satu warga Lalokateba ini sakit dan tidak mau dibawa berobat ke puskesmas atau RSUD, pada Selasa lalu kami langsung menemui beliau dan mengajak cerita serta membujuk agar mau dilakukan penanganan, karena sebelumnya beliau ini ndak mau betul keluar rumah apalagi ke puskesmas," ujar Kepala Puskesmas Dangia Gusniati SKM.



Alasan Haya enggan meninggalkan rumah lanjut Gusniati, karena dirinya takut tidak punya biaya untuk istri dan anaknya nanti ketika akan menjaga dirinya di RSUD.


Setelah Haya ini setuju kata Gusniati, pihaknya langsung mengerahkan Ambulance Puskesmas untuk menjemput dan mengantarkan ke RSUD Koltim pada esoknya atau Rabu lalu.



"Tapi kami yakinkan, kalau soal biaya hidup anak dan istri pa Haya ini, urusan kami di Puskesmas dan Pak Desa Lalongkateba. Kemudian kami sepakat untuk mengumpulkan sumbangan ala kadarnya di internal Puskesmas Dangia, Alhamndulillah terkumpul kami lalu serahkan ke istri pa Haya ini. Sehingga pa Haya ini bisa lega," jelas Gusniati. (Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini