Iklan

SAKIP Kabupaten Kolaka Timur (KOLTIM) Dapat Nilai B

By Iswan
Sabtu, 12 Oktober 2024, Oktober 12, 2024 WIB Last Updated 2024-10-13T02:57:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOLTIM.NUSPOS.com- Kabupaten Kolaka Timur atau Koltim, meraih predikat B atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI.


Predikat ini, diraih Koltim dala acara penyerahan penghargaan SAKIP AWARD 2024, oleh Menteri PAN-RB RI, di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (2/10/2024. Piagam penghargaan ini, diterima Kepala Bagian Organisasi Setda Koltim mewakili Pemda Koltim Dr. DENI, S.E., M.Si.


”Alhamdulillah, berkat dukungan dan petunjuk pak Bupati, pak Sekda, para Sahli dan Asisten serta kerja keras dan kolaborasi seluruh staf bagian Organisasi dan seluruh OPD, Kabupaten Kolaka Timur memperoleh penghargaan dari Menpan & RB atas prestasi Nilai SAKIP B dan InsyaAllah ada penambahan dana DID,” ucap Deni usai menerima predikat tersebut.


Ia menjelaskan, SAKIP Award merupakan ajang pemberian apresiasi dan penghargaan kepada instansi dengan hasil evaluasi penilaian SAKIP terbaik di tahun 2024. Kegiatan ini juga menjadi wadah sharing knowledge dan pembelajaran interaktif antar instansi pemerintah, melalui pelaksanaan peer teaching oleh pemerintah daerah best practice SAKIP.


Perlu diketahui Terdapat 7 kategori pemerintah berdasarkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggarannya, yaitu AA, A, BB, B, CC, C, dan D.



Sehingga, semakin tinggi nilai akuntabilitas kinerja, semakin tinggi pula efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran. Sehingga, berdampak pada ketercapaian target sasaran pembangunan nasional dan penyelesaian isu-isu strategis daerah. ( Red )

Komentar

Tampilkan

Terkini